Rabu, 18 Agustus 2010

tattoo,,,,sakit ga ya..???

pertanyaan kaya gitu sering banget gue dapat selama gue menjalani profesi gue sebagai ''tukang tatto'',kalo di itung2,gak tau sudah berapa banyak orang2 yang nanya gitu...sakit gak ya..jawabannya ''tergantung''...
untuk beberapa menit pertama mungkin memang agak sakit,,tapi setelah menit2 pertama lewat,,rasa sakit itu mulai menghilang karena lama2 kulit akan terasa kebal dengan rasa sakit itu,,bahkan ada juga yang sebagian orang malah merasa 'kecanduan' dengan rasa sakit yang ditimbulkan oleh jarum tattoo.
ada beberapa faktor yang membuat proses pembuatan tattoo menimbulkan rasa sakit,walaupun sebenarnya rasa sakit itu gak sakit2 banget sich..( kalo dibandingkan dengan disuntik bu dokter....hehehe....)
  • letak posisi
rasa sakit yang timbul karena jarum tattoo sangat bervariasi,tergantung dimana letak posisi tattoo yang akan dipasang,,pada beberapa bagian tubuh ada yang bisa menimbulkan rasa yang lebih sakit bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.bagian2 seperti jari tangan maupun kaki,pergelangan,kaki bagian depan,lengan bagian dalam,telinga dan punggung bagian atas biasanya akan terasa lebih sakit bila dibandingkan dengan proses tattoo pada bagian tubuh lainnya..
  • jenis jarum
jarum yang digunakan untuk proses tattoo juga akan menghasilkan rasa sakit yang bervariasi,biasanya jarum liner terasa lebih sakit dibandingkan dengan jarum yang digunakan untuk shading.jenis bahan jarum dan tingkat ketajaman jarum juga akan mempengaruhi rasa sakit yang ditimbulkan.
  • tingkat kedalaman jarum
semakin dalam jarum tattoo yang masuk kekulit jelas akan tersa lebih sakit jika dibandingkan dengan jarum tattoo yang lebih pendek,,bayangin aja kalo seumpama jarum yang masuk kekulit dalamnya 1 cm,,,hehehe...gak kebayang kan gimana sakitnya kalo ditattoo..????
  • sikap psikologis
kalau belum apa-apa lo udah merasa kalau ditattoo itu bakal sakit buanget,,kemungkinan lo emang bakal merasa sakit,,so,mendingan lo santai aja & nikmati rasa sakit yang bakal ada..tenang aja,,gak sesakit yang lo bayangkan ko'..

...tattoo memang sakit,,tapi lebih sakit lg kalo lo dibilang banci karena lo takut ma jarum tattoo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar